Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengurus Kartu ATM Hilang Dengan Cepat Dan Tidak Panik

Cara Mengurus Kartu ATM Hilang Dengan Cepat Dan Tidak Panik

Dokumen adalah benda yang saat penting bagi kehidupan, dan juga tidak sembarangan untuk meletakan dokumen apalagi sampai hilang, pusingnya bukan main.

Kali ini saya berbagi cerita mengenai mengurus kehilangan kartu ATM

Kalian harus menghubungi pihak bank kalian untuk meminta rekening anda untuk di blokir karena kehilangan, nanti di tanya hilangnya kapan jam berapa sebutin aja sesuai masalahnya.

Segeralah ke polsek setempat usahakan datang pagi dan jangan hari libur, untuk membuat laporan kehilangan kartu ATM, jangan lupa untuk membawa foto copy KTP dan buku tabungan, proses tidak lama kurang lebih 15 menit.

Biaya untuk membuat laporan kehilangan GRATIS.

Setelah surat laporan kehilangan beres, segera datang ke bank untuk meminta kartu baru, tanyakan kepada security atas keluhan anda dan akan di arahkan untuk mengambil nomor antrian customer service, dokumen yang wajib di bawa KTP, buku tabungan, dan surat laporan kehilangan dari kepolisian, anda akan diminta untuk memasukan pin ATM dan menyebutkan nama kandung ibu serta biaya pergantian kartu sebesar 10.000 sesuai bank masing-masing, jika ada saldo di rekening akan langsung di potong, jika tidak ada anda membayar di teller.

Dan kartu ATM baru pun jadi dengan nomor rekening yang sama.

Sebenarnya mengurus dokumen hilang itu mudah asalkan niat.


Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat.


Zuliana Agustin
Zuliana Agustin Better Late Than Never

1 comment for "Cara Mengurus Kartu ATM Hilang Dengan Cepat Dan Tidak Panik"

  1. Whenever you choose a company that provides ATM machines, confirm with the company whether it provides maintenance and installation services.myprepaidcenter

    ReplyDelete